7 Pulau Paling Berhantu Di Dunia

dodkop.blogspot.com - Disinyalir, ada beberapa pulau paling berhantu di dunia. Pulau pulau itu diyakini dihuni oleh banyak hantu dan punya sejarah yang kelam. Cuma yang punya nyali yang bisa datang dan menjelajahinya. Banyak situs paranormal membahas pulau pulau berhantu di dunia. Datanya tidak sembarangan, mereka mencari narasumber orang orang terpercaya yang pernah merasakan pengalaman bertemu hantu atau tinggal di pulau pulau tersebut beserta penelusuran sejarahnya.

Berikut adalah 7 Pulau Paling Berhantu Di Dunia seperti yang dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (30/10/2014) :


1. Hart Island, AS

Pulau Paling Berhantu


Di balik gemerlap New York, kota yang punya julukan Big Apple punya sisi menyeramkan. Tepatnya di Hart Island, suatu pulau di lepas pantai Pelham Bay Park. Pulau ini adalah pulau penjara yang sudah dihuni sejak tahun 1865. Sejarah menceritakan, Hart Island pertama kali digunakan sebagai pulau penjara saat masa Perang Saudara AS. Sebanyak 3 ribu lebih tentara Konfederasi yang ditangkap, dijebloskan ke sana dan diperlakukan dengan tidak manusiawi.

Kabarnya banyak tahanan yang sakit, kelaparan dan meninggal dengan alasan yang tak wajar. Total, 235 tahanan meninggal di sana. Di tahun 1870, Hart Island dialihfungsikan sebagai pulau karantina kala demam kuning melanda Kota New York. Di sana dibangun rumah sakit untuk menampung para pasien yang terisolasi dari dunia luar. Lalu saat masa Perang Dunia II, Hart Island kembali dijadikan tempat tahanan tentara AS yang konon jadi penjara bagi puluhan ribu orang.

Setelahnya, Hart Island menjadi tempat rehabilitasi narkoba, penampungan anak nakal dan kini kembali jadi penjara. Menurut laporan dari berbagai media, 850 ribu orang telah dikubur di sana. Namun miris, ternyata banyak ditemukan mayat mayat yang tergeletak begitu saja di tanah, di parit dan banyak jenazah yang dikubur secara tidak wajar. Inilah yang menjadikan Hart Island begitu angker. Konon, penampakan penampakan tahanan perang atau suara jeritan konon sering terdengar di sana.

Seorang mantan napi di Hart Island yang ditahan tahun 2007 dan kini sudah bebas mengungkapkan, dirinya sempat menjadi gila saat 5 bulan pertama di Hart Island. Tapi sayang, keamanan di Hart Island begitu ketat dan turis tidak sembarangan mendapat izin untuk menjelajahinya. Bagi masyarakat Kota New York sendiri, mereka kebanyakan tidak mau dan tidak akan menginjakan kaki di sana.


2. Isla de las Munecas, Meksiko

Pulau Paling Berhantu

Isla de las Munecas atau yang punya arti Pulau Boneka adalah suatu pulau kecil yang berada di pedalaman Xochimilco. Jaraknya sekitar 4 jam dengan naik perahu dari Mexico City. Sesuai namanya, pulau ini dihuni oleh ribuan boneka!. Sejarahnya, dulu pulau tersebut ditempati hanya oleh Don Julian Santana selama 50 tahun yang sudah meninggal tahun 2001.

Ternyata selama hidup di sana, dirinya selalu dihantui oleh hantu anak kecil yang tewas tenggelam di pulau tersebut. Untuk itulah, dia menggantung boneka boneka di pohon untuk menenangkan hantu anak kecil yang terus menerornya. Dia mendapatkan boneka boneka dengan mencari di sekitar tempat pembuangan sampah dan barter, menukar sayuran dengan boneka pada siapa pun yang ditemuinya.

Namun jangan membayangkan boneka yang lucu, boneka boneka di Isla de las Munecas justru terlihat menyeramkan dengan bentuknya sudah usang dan tidak lengkap. Ada kepala boneka saja yang digantung, atau malah badan boneka tanpa kepala. Itulah yang membuat pulau tersebut punya suasana angker dan mistis.

Ketika menginjakan kaki di sana, Anda seolah diawasi oleh ribuan mata dari boneka bonekanya. Konon kabarnya, beberapa turis mengaku melihat boneka yang bergerak atau suara anak kecil yang kegirangan bermain boneka. Tahu film Bride of Chucky, hantu yang berwujud boneka dan membunuh orang? Itu tak ada apa-apanya dibanding boneka boneka di pulau ini.


3. Deadman's Island, Kanada

Pulau Paling Berhantu

Deadman's Island berada di Kota Vancouver, Kanada. Pulau ini punya sejarah yang bikin merinding, karena penemu dan orang pertama yang menetap di sana yakni John Morton menemukan banyak kuburan di sana. John Morton pertama kali datang ke sana tahun 1862. Morton begitu terkejut saat menyisiri pulau seluas 3,8 hektar tersebut. Dia menemukan ratusan peti mati yang menggantung di atas pohon dan berisikan tulang belulang.

Disinyalir, itu merupakan kuburan adat dari Suku Indian Squamish. Menurut penelusuran, Indian Squamish menjadikan pulau tersebut sebagai tempat pemakaman. Mereka yang dimakamkan di sana adalah para prajurit perang yang tewas dalam peperangan antar suku dan wanita serta anak-anak. Total, Morton menemukan hampir 200 peti mati dan ratusan tulang belulang yang tergeletak di tanah.

Tahun 1888 dan 1892, Deadman's Island menjadi tempat penampungan pasien cacar. Kini, Deadman's Island hanya berisikan hutan saja dan bisa didatangi turis. Cerita seram yang beredar di sana, banyak turis dan masyarakat setempat yang mendengar jeritan jeritan dan suara tulang tulang yang jatuh. Bahkan, siapa saja yang menebang pohon di sana konon akan dihantui dan diteror oleh hantu. Banyak para penebang pohon yang katanya menjadi gila ketika menebang pohon di sana.


4. Corregidor Island, Filipina

Pulau Paling Berhantu

Siapa sangka, Filipina punya pulau berhantu bernama Corregidor Island di Teluk Manila. Pulau yang bakal bikin siapa saja merinding, sebab diperkirakan belasan ribu tentara dari Filipina, AS dan Jepang tewas mengenaskan di pulau tersebut saat Perang Dunia II. Sejarahnya, Corregidor Island dikuasai oleh AS pada tahun 1570 sampai 1898 untuk dijadikan basis militer dan penjara.

Mereka kala itu berperang dengan Spanyol. Lalu di abad ke-19, tentara AS membuat pangkalan perang yang besar di sana untuk menjaga kekuasaannya di Asia. Kemudian ketika Jepang mengebom Pearl Harbour pada tahun 1941, tentara AS menarik mundur pasukannya dari Hawaii ke Corregidor Island. Jepang pun makin beringas dan pertempuran selanjutnya pecah di sana yang disebut Battle of Corregidor. 1.000 Tentara AS dan 6.500 tentara Jepang tewas dalam peperangan tersebut.

Kemudian, Jepang berhasil menduduki pulaunya dan menahan 3.000 tentara AS. Mereka semua disiksa dan banyak yang mati kelaparan. Namun laporan lain menyebutkan, terdapat 3.000 tentara Jepang yang tewas dengan cara bunuh diri setelah mendengar kabar kekalahan Jepang akibat pengeboman Hiroshima dan Nagasaki. Usut punya usut, itu menjadi salah satu kasus bunuh diri masal terbesar di dunia.

Beberapa operator tur di Manila menawarkan paket tur hantu di Corregidor Island. Berbekal senter, mereka akan diajak menyisiri bangunan tua dan bunker tentara. Kabarnya, mayat-mayat yang tewas di sana dikubur begitu saja di dalam tanah. Konon, hampir di tiap sudut pulaunya ada kuburan manusia!. Berbagai penampakan yang sering dilihat di sana adalah suara derap langkah tentara dan isak tangis.

Bahkan, sosok sosok seperti tentara AS berbaju lengkap dan sosok tentara dengan penuh darah sering terlihat saat matahari mulai terbenam. Malinta Tunnel adalah tempat yang dianggap paling seram di sana. Inilah ruangan bawah tanah yang sempat jadi ruang tahanan dan tempat bunuh diri para prajurit Jepang. Suasana yang gelap dan lembab menambah keangkerannya.


5. Norfok Island, Australia

Pulau Paling Berhantu

Norfok island sejatinya adalah pulau terpencil yang cantik di Australia. Lokasinya berada di tengah Samudera Pasifik dan berjarak sekitar 1.400 km dari daratan Australia. Pulaunya punya deretan pantai cantik, bukit hijau dan resor-resor mewah. Di balik itu, pulau seluas 35 km persegi ini punya sejarah yang kelam. Di tahun 1824, pemerintah Kerajaan Inggris menjadikannya sebagai pulau buangan!

Para penjahat kelas kakap dan orang orang yang menentang kebijakan pemerintah Kerajaan Inggris bakal dijebloskan di sana tanpa batas waktu. Mereka pun hidup penuh derita, karena sehari hari mengalami penyiksaan seperti dicambuk, diperkosa hingga dibunuh. Norfok Island pun sempat punya julukan sebagai neraka yang jatuh di bumi.

Ribuan tahanan diperkirakan tewas dnegan cara mengenaskan. Toh mereka juga tidak bisa kabur kemana pun, sebab pulaunya jauh dari mana-mana. Namun kini, pemerintah Australia tampaknya mulai menghilangkan kesan angkernya. Namun tetap saja, hampir setengah dari populasi penduduk di sana yang sebanyak 5.000 jiwa mengaku pernah melihat hantu.


6. Okinawa Island, Jepang

Pulau Paling Berhantu

Tahukah Anda, Jepang ternyata punya pulau berhantu yang tak kalah menyeramkan. Inilah Okinawa Island di Kepulauan Ryukyu yang jadi tempat pertumpahan darah antara tentara AS dan Jepang pada Perang Dunia II. Perang yang terjadi selama 82 hari tersebut menelan ratusan ribu nyawa, sekitar 12.500 orang Amerika dan 95.000 tentara Jepang. Tentara AS akhirnya menguasai pulau ini dan dijadikannya sebagai penjara.

Pasukaan Jepang dan warga sipil disiksa dengan cara yang sadis. Namun sejarah menguak, puluhan ribu tentara dan warga sipil kabarnya mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri karena mereka begitu takut dengan siksaan. Kalau ditotal dengan korban dari warga sipil, maka jumlah orang yang teas di pulau tersebut mencapai seratus ribu lebih! Banyak tempat yang dianggap angker di Okinawa Island yang kebanyakan adalah bangunan peninggalan perang.

Salah satunya rumah sakit di atas bukit yang sudah usang. Kabarnya, 17 suster Jepang di sana mengakhiri hidup dengan cara meledakan granat di dekat gua yang terhubung dengan rumah sakitnya. Bekas ledakannya pun masih bisa terlihat di dinding gua. Jangan heran, banyak sosok perawat Jepang yang gentayangan di sana!. Menara Bazely berada di pinggir pantai dan dijadikan tempat untuk memantau perairan. Yang bikin seram, lampu lampu di sana yang sudah rusak dan mati sering menyala saat malam hari.


7. Poveglia, Italia

Pulau Paling Berhantu

Poveglia adalah pulau seluas 7 hektar di lepas pantai Italia. Tepatnya di Venice Lagoon, dekat Venesia dan tidak berpenghuni. Banyak paranormal dunia yang menyebut kalau pulau ini adalah pulau yang paling berhantu dan paling seram di dunia. Sejarah mencatat, Poveglia pertama kali ditempati tahun 421 dari masyarakat Italia yang menghindari serangan kaum barbar.

Namun kisah menyeramkan di sana bermula pada abad ke-15, saat pulaunya jadi tempat pembuangan orang orang yang terkena wabah pes, biasa disebut sebagai Black Plague. Wabah pes kala itu belum ditemukan obatnya dan dapat menyebabkan kematian. Orang yang terkena wabahnya, bakal mengalami pembengkakan kelenjar getah bening yang muncul di leher, tangan dan paha. Lalu, bakal meninggal dalam waktu hitungan hari dan menyebar dengn cepat melalui udara.

Wabahnya diyakini berasal dari kutu yang terinfeksi melalui kontak langsung dengan hewan pengerat seperti tikus yang memiliki virus tersebut. Kala itu, 160 ribu orang lebih penderita wabah pes dibuang ke Poveglia, baik anak kecil hingga manula dan dibiarkan mati di sana. Kabarnya, mereka menggali lubang sendiri untuk dijadikan kuburan. Banyak yang kelaparan dan sengsara tapi tak bisa berbuat apa-apa.

Setelah itu, Poveglia dijadikan sebagai tempat penampungan penyakit sakit jiwa pada tahun 1922. Menurut kabar yang beredar, banyak dokter yang melakukan percobaan percobaan gila pada pasiennya sampai mengakibatkan kematian. Di Poveglia banyak ditemukan kuburan massal dan tulang belulang manusia di berbagai tempat. Diyakini itulah sisa-sisa para penderita wabah pes dan korban rumah sakit jiwa. Diperkirakan, 200 ribu lebih manusia telah tewas di sana!

Jadilah Poveglia sebagai pulau yang angker dan berhantu. Seorang paranormal pernah mengaku kepada BBC, kalau dirinya merasakan energi negatif kala menghabiskan waktu semalaman di sana. Bahkan dia menegaskan, Poveglia adalah pulau yang penuh dengan banyak hantu dan kegelapan. Turis turis yang pernah datang ke sana, mengaku mendengar banyak suara tangisan, jeritan dan sosok manusia gelap yang berjalan di antara semak belukar. Bangunan bangunan yang terbengkalai di Poveglia, diyakini sebagai sarangnya ratusan ribu arwah gentayangan!.hiii