5 Monumen Tubuh Manusia Paling Aneh Di Dunia

dodkop.blogspot.com - Ada banyak sekali monumen atau patung-patung yang megah dan menakjubkan di dunia. Namun, apa jadinya jika monumen tersebut berbentuk seperti bagian tubuh manusia? Berikut ini adalah 5 Monumen Tubuh Manusia Paling Aneh Di Dunia yang dilansir dari news.com.au.


1. Monumen sepatu merah di Pulau Jeju

Monumen Tubuh Manusia Paling Aneh


Pulau Jeju juga sering disebut dengan pulau cinta, karena bentuknya yang terlihat seperti bentuk hati dari atas. Pulau ini berisi banyak patung-patung pria dan wanita tanpa busana. Karena pulau ini kental dengan nuansa sensual, adanya patung kaki wanita yang memakai sepatu high-heels berwarna merah ini jadi terkesan aneh. Apa maksudnya, ya?


2. Monumen jempol tangan The Clos Pegase Winery di Napa Valley

Monumen Tubuh Manusia Paling Aneh

Entah mengapa, bentuk jempol tangan banyak dipakai untuk desain monumen di banyak negara. Salah satu contoh lainnya adalah yang berasal dari Napa Valley di California, Amerika Serikat ini. Di tengah-tengah perkebunan anggur yang subur di The Clos Pegase Winery, Anda bisa menemukan patung jempol tangan ini.


3. Monumen manusia duduk di Club Med Guilin, China

Monumen Tubuh Manusia Paling Aneh

Jika Indonesia punya patung Malin Kundang si anak durhaka, maka China punya patung orang duduk yang satu ini. Seorang pebisnis asal Taiwan, Tsao Rhy-Chang, membuat taman hiburan ini sebagai tempat berkumpulnya berbagai macam seni dan budaya kontemporer. Luas taman ini adalah 46 hektar dan berisi lebih dari 150 patung, ukiran, dan monumen yang unik.


4. Monumen mirip penis di Changchun, China

Monumen Tubuh Manusia Paling Aneh

China sepertinya memiliki banyak sekali koleksi monumen dengan bentuk yang aneh-aneh. Yang satu ini adalah monumen yang dinamai Sky Pillar, yang terletak di salah satu taman hiburan di Changchun China. Bentuknya mirip penis, dan sama sekali tidak nyambung dengan tema taman hiburannya.


5. Monumen pria terbalik di La Trobe, Australia

Monumen Tubuh Manusia Paling Aneh

Patung ini terletak di La Trobe, Melbourne, Australia. Karya seni ini adalah bagian dari seni cipta kontemporer. Sampai sekarang, orang-orang yang datang untuk melihat patung ini masih banyak yang tidak memahami maksud dari bentuk patung ini.

Sumber : merdeka.com