5 Tempat Wisata Yang Terlarang Buat Cewek

dodkop.blogspot.com - Di zaman modern seperti ini, masih ada saja tempat tempat yang melarang cewek untuk memasukinya. Alasannya karena tradisi, ada juga untuk keselamatan. Penasaran?

Berikut adalah 5 Tempat Wisata Yang Terlarang Buat Cewek :


1. Gunung Athos

Tempat Wisata Yang Terlarang Buat Cewek


Gunung Athos merupakan nama sebuah gunung yang terletak di semenanjung Makedonia, di bagian utara Yunani. Gunung Athos ini juga merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Semenanjung ini memiliki luas 390 kilometer persegi dan merupakan rumah bagi sekitar 1.400 biarawan di biara biara ortodoks Yunani. Gunung Athos sebenarnya merupakan sebuah negara otonom di bawah kedaulatan Yunani. Untuk masuk ke daerah ini tidaklah mudah, dan uniknya, wanita tidak diperkenankan masuk dan tinggal di wilayah Gunung Athos ini.

Pasalnya, Gunung Athos bagi para biarawan dianggap tempat suci untuk melarikan diri dari dunia modern. Bahkan, kunjungan bagi tamu laki laki diatur sangat ketat. Setiap harinya, hanya diperkenankan 100 pengunjung beragama ortodoks dan 10 non-ortodoks. Tidak hanya wanita yang dilarang mengunjungi gunung keramat di Yunani ini, bahkan hewan betina tidak diperbolehkan berada di sekitarnya.

Gunung sakral ini berada di Tanjung Macedonia dan hanya bisa diakses dengan kapal ferry. Bagi yang ingin datang harus memiliki izin khusus untuk masuk ke gunung ini. Masyarakat setempat percaya bahwa kehadiran wanita dapat mengganggu spritiualitas biarawan yang hidup di gunung ini. Beberapa tahun terakhir ini, beberapa wanita berhasil menyusup masuk ke gunung ini. Salah satunya adalah seorang penulis asal Prancis yang menyamar menjadi seorang biarawan pria.

Namun, meski memiliki beberapa peraturan yang merepotkan untuk memasukinya, Gunung Athos merupakan tempat yang sangat indah. Puluhan biara biara antik menghiasai daerah ini, pengunjung juga dapat langsung melihat kehidupan biarawan yang menjalani kehidupan serba sederhananya di sini. Gunung Athos umumnya dikunjungi oleh orang yang ingin melakukan perjalanan religius ataupun melakukan studi keagamaan. Namun pemandangan biara serta semenanjungnya juga menarik pesona orang untuk berkunjung.


2. Kuil Haji Ali Dargah

Tempat Wisata Yang Terlarang Buat Cewek

Kuil Haji Ali Dargah adalah sebuah masjid dan kuburan di sebuah pulau kecil di Mumbai. Tempat peribadatan ini juga tertutup untuk perempuan. Kuil Haji Ali Dargah adalah salah satu kuil yang paling ikonik di Mumbai, India. Kuil ini didedikasikan untuk Sufi Haji Ali Bukhari. Setiap harinya sekira 15 ribu hingga 20 ribu orang datang ke kuil ini. Kuil ini dibangun pada 1431 untuk mengenang pedagang muslim kata, Said Haji Ali Shah BUkhari.

Kuil ini ramai setiap Kamis dan Jumat, dikunjungi hingga 40 ribu peziarah. Setiap jumat pula kuil ini diramaikan pertunjukan musisi Sufi. Namun sayangnya, wanita yang berkunjung ke kuil ini tidak diizinkan untuk melihat tempat paling sakral kuil ini, yaitu Sanctum Sanctorum. Area yang merupakan makam tersebut tertutup untuk wanita karena dianggap bertentangan agama.


3. Gunung Omine

Tempat Wisata Yang Terlarang Buat Cewek

Gunung Omine adalah sebuah gunung suci di Nara, Jepang. Gunung ini nama resminya adalah Gunung Sanjo, namun karena berada di pegunungan Omine makanya disebut Gunung Omine. Di puncak gunung ini terdapat kuil Ominesanji, pusat agama Budha Shugendo di Jepang. Seluruh bagian gunung ini adalah tempat suci untuk ziarah dan pelatihan biarawan kuil tersebut. Pada 2004, UNESCO menjadikan gunung ini sebagai situs Warisan Dunia. Namun anehnya, perempuan tidak diperbolehkan masuk.

Tak hanya perempuan, orang yang keluarganya baru meninggal pun diminta tidak masuk kawasan gunung ini. Selama 1.300 tahun, hanya pria yang diperbolehkan masuk dan melihat Kuil Budha yang terkenal di ketinggian 5.640 kakinya ini. Alasannya sama dengan tempat wisata lain yang melarang perempuan masuk, yakni kehadiran mereka dianggap dapat mengganggu kekhidmatan peziarah yang mengunjungi gunung ini.


4. Taman Air X-treme Faser Slide

Tempat Wisata Yang Terlarang Buat Cewek
 
Salah satu taman air terbesar dan terpopuler di Eropa ini juga tidak boleh dimasuki oleh kaum perempuan. Namun, alasannya karena keselamatan, bukan alasan tradisi ataupun keyakinan seperti tempat-tempat wisata sebelumnya. Taman air yang berada di Munich ini tidak mengizinkan perempuan naik salah satu seluncurannya yang berkecepatan tinggi. Alasannya, perempuan mungkin berisiko cedera di bagian intimnya.

Menurut catatan taman air ini, setidaknya sudah ada enam perempuan yang cedera bagian intim saat meluncur di X-treme Faser Slide, yang kecepatannya mencapai 45 mil per jam. Kini, taman air ini sedang berupaya menciptakan sebuah baju renang khusus bagi perempuan agar dapat mencegah cedera terulang kembali.


5. Kerajaan Arab Saudi

Tempat Wisata Yang Terlarang Buat Cewek
 
Arab Saudi atau Kerajaan Arab Saudi yang terletak di Jazirah Arab. Wilayahnya sebagian besar terdiri atas gurun pasir dengan gurun pasir yang terbesar adalah Rub Al Khali. Arab Saudi menjadi tempat di mana Kota Mekkah dengan Ka'bah berdiri, sebagai kiblat umat Muslim. Hal ini menjadikan Mekkah kota suci bagi umat Islam di seluruh dunia.

Setiap tahun, ribuan umat muslim dari penjuru dunia datang ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji. Tak hanya ke Mekkah, umat Muslim berziarah ke Madinah, Jeddah, dan kota-kota lain dengan masjidnya yang indah. Namun, lupakan mengunjungi Arab Saudi bila Anda adalah perempuan yang berpergian sendiri. Perempuan yang ingin masuk ke negara ini wajib ditemani oleh seorang pria, yang merupakan kerabat atau suaminya.

Sumber : kaskus.co.id