5 Jenis Cinta Terlarang

dodkop.blogspot.com - Cinta datang tak pernah diduga, kapan, dengan siapa dan di mana. Dan kalau bicara soal cinta, rasanya akan menjadi bahasan yang tiada akhir, karena selalu ada pahit manisnya di sana. Setiap hubungan cinta, punya masalah yang berbeda beda. Ada yang tak direstui oleh keluarganya, ada hubungan yang berbeda agama, ada yang perbedaan usianya jauh lebih tua atau muda, dan ada pula cinta dengan kisah unik dan sebenarnya tak sewajarnya. lalu apasih cinta terlarang itu? Cinta terlarang adalah cinta yang tidak seharusnya dirasakan atau dilakukan.

Berikut adalah 5 Jenis Cinta Terlarang :


1. Cinta Tak Direstui Orang Tua

Jenis Cinta Terlarang


Cinta tak direstui orang tua memang sangat menyakitkan. Cinta ini tergolong cinta terlarang karena sejatinya hubungan cinta harus mendapat restu dari orang tua untuk memberi ketenangan hidup. Solusi nyata jika memang sungguh pikiran orang tua tak dapat diubah adalah berpisah meski berat, karena ridho Tuhan berawal dari ridho orang tua.

Hubungan yang dipaksakan tanpa restu orang tua akan menjadi hubungan yang suram dan sering berakhir buruk. Orangtua punya alasan bila mereka memiliki kesan negatif terhadap seseorang. Tanyakan dengan sopan pada orangtua, mengapa mereka tidak menyukai pasanganmu. Pemikiran orang tua masih bisa diubah, tetap berusaha untuk menjadi lebih baik, sehingga orang tua pasangan mau menerima.


2. Cinta Sedarah

Jenis Cinta Terlarang

Cinta yang tidak mungkin dapat disatukan tentunya, karena memang sedarah adalah saudara. Darah yang mengalir dalam tubuh kedua pasangan sama, dan tak mungkin disatukan. Jika hubungan seperti ini dilanjutkan sangsi sosial yang dihadapi pasangan akan sangat buruk karena dianggap tidak wajar.

Jika dilanjutkan hingga menikah, kemungkinan anak mereka cacat sangat tinggi, karena masih sedarah. Solusi terbaiknya Menerima kenyataan yang ada, bahwa sesungguhnya takdir tak dapat diubah, yakin Tuhan telah menyiapkan yang terbaik buat kalian.


3. Cinta pada Seseorang yang Telah Menikah

Jenis Cinta Terlarang

Cinta pada seseorang yang telah memiliki pasangan bukan cinta yang baik, karena hanya akan menyakiti ketiga orang yang terlibat didalamnya. Mengalah bila memang ingin melihatnya bahagia adalah jalan yang terbaik. Karena sejatinya cinta sejati adalah kesetiaan dan pengorbanan.

Yakin akan ada orang yang lebih baik dan pantas dari dia yang telah memiliki pasangan. Bila dia yang telah memiliki pasangan mampu mendua demi kamu, tidak ada jaminan dia tidak akan melakukan hal yang sama pada kamu kelak.


4. Cinta Berbeda Keyakinan

Jenis Cinta Terlarang
 
Cinta beda keyakinan, mungkin banyak dari mereka yang pernah merasakan, bagaimana ketika kamu harus ke masjid sementara pacarnya pergi ke gereja. Cinta sejati yang begitu dalam pun tak akan bisa menyatukan keyakinan yang berbeda, karena penghalang yang ada bukan karena duniawi. Keyakinan adalah hak tiap orang, berpisah maupun bersatu, akan menjadi keputusan masing masing. Akan tetapi jauh lebih baik apabila dalam sebuah rumah tangga keyakinan yang dimiliki satu sama lain sama.


5. Cinta Sejenis

Jenis Cinta Terlarang
 
Cinta ini sebenarnya adalah cinta paling dalam diantara cinta lainnya, pasangan sesama jenis cenderung lebih setia terhadap pasangannya. Namun, cinta ini Tuhan yang melarangnya. Jalan terbaik adalah mencoba menjadi normal, meski harus merasa setengah hidup karena tidak bisa menjadi diri sendiri, namun akan terlihat jauh lebih baik kalau dilihat dari kehidupan sosial, karena di masyarakat cinta sesama jenis dianggap hina.


Sumber : kaskus.co.id